Jumat, 12 Juni 2009

FRITATTA KENTANG- ala Elsa Nanang


Suamiku suka banget sama penganan yang berbahan kentang. Mulai dari Sup Kentang, Sambel Kentang sampai Snack berbahan kentang dia suka banget. Kali ini aku mau tampilkan Kentang yang dulunya sering banget aku nikmatin sebagai cemilan sama temen2ku. 

Penganan ini mengandung zat gizi yang lengkap, mulai dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan beragam mineral penting. Cocok sebagai menu sarapan pagi, karena paraktis dan cepat membuatnya. Dulunya aku konsumsi sebagai penganan diet. hehe..

Selamat Mencoba.

150 g kentang, potong balok panjang, kukus/goreng

4-6 butir telur

70 g tomat, potong-potong

1 1/2  sdm keju cheddar/mozzarella, parut (kadang gue banyakin soale gue doyan keju )

2 sdm susu tawar cair (jika suka)

1 1/2 sdm margarin

1 batang daun bawang, iris halus

1/4 sdt pala halus atau secukupnya

1/4 sdt lada halus atau semaunya elu dech

1/4 sdt garam halus


Cara Membuat:

1. Kocok telur dengan lada, pala dan garam. Masukkan potongan tomat, kentang, parutan keju, irisan daun bawang dan susu tawar cair. Aduk rata.

2. Panaskan margarin dalam wajan datar anti lengket. Tuang adonan telur, masak di atas api sedang hingga matang. Angkat, potong-potong. Sajian hangat dengan saus tomat/saus sambal sebagai pelengkap.

Untuk 4 Porsi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar